Monday 21 January 2013

MEMBUAT SUMUR RESAPAN PERLU STUDI

Sesuai dengan himbauan Gubernur DKI Jakarta agar gedung-gedung yang dibangun dilengkapi dengan sumur resapan, Kepala Seksi Pengembangan Mineral, Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta, Taufik Afriansyah hari ini, Senin (21/1) menjelaskan secara teknis tentang sumur resapan yang ideal. Pembuatan satu sumur resapan yang berdiameter satu meter dengan kedalaman dua puluh meter membutuhkan waktu satu sampai dua hari. "Ada sembilan sumur. Kira-kira semingguan," jelasnya.
 
Taufik menjelaskan, untuk pengeboran, tiap bor yang digunakan berbeda-beda tergantung dengan struktur tanahnya. Dan untuk membuatnya diperlukan studi mengenai tanah yang akan dijadikan sumur resapan. "Tergantung jenis tanah. Geologi masing daerah beda," ungkapnya.

Sementara itu direktur PT Konata Alam Lestari, yang menjadi kontraktor sumur resapan, Zeki Ambadar mengatakan bahwa dinding sumur resapan yang baik adalah terbuat dari Hard Density Polyetilene (plastik). Dinding yang dicetak khusus menjadi rangka-rangka berlubang tersebut memiliki kekuatan untuk menahan kekuatan dari atas. Selain itu, plastik tersebut bisa bertahan selama 300 tahun karena tidak terurai. (KF-NAD/Liputan KF: AS/Mrg/Foto: jakartacity.olx.co.id)

No comments:

Post a Comment

Read more: http://infoku-bloggerku.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-like-box-melayang-dengan.html#ixzz2UPfaL7wn